Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Skema Warna Komplementer dalam Film Animasi 2D “Friends”
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Skema Warna Komplementer dalam Film Animasi 2D “Friends”

Emillia Biccheri Dian Ratri - Nama Orang;

Warna dalam film animasi merupakan elemen visual yang memiliki peran krusial dalam menyampaikan emosi dan membangun suasana. Film animasi berjudul “Friends” ini terinspirasi dari pengalaman pribadi penulis mengenai kesendirian, pencarian teman baru, dan pribadi penulis yang kontras dibanding teman di lingkungan. Pengalaman tersebut kemudian dikembangkan ke dalam bentuk visual yang ekspresif menggunakan warna. Skripsi ini bertujuan untuk menerapkan skema warna komplementer sebagai bentuk untuk merepresentasikan emosi dalam film animasi berjudul “Friends”. Warna Komplementer adalah adalah warna-warna yang saling berseberangan pada spektrum warna/lingkaran warna, yang mampu menciptakan kontras yang kuat. Berdasarkan teori psikologi warna, warna dapat merepresentasikan emosi karna warna memiliki kemampuan untuk mempengaruhi persepsi dan emosional sehingga bisa digunakan sebagai alat menyampaikan emosi secara tidak langsung. Dalam proses produksi film, penulis menggunakan metode Design Thinking, yang mana penulis berfokus mengeksplorasi warna dan emosi. Metode ini terdiri dari 6 tahap yaitu understand, observe, define, ideate, prototype, dan tahap test untuk mengkombinasikan warna serta menerapkan skema warna komplementer tersebut, sehingga hasil akhirnya efektif digunakan untuk menampilkan kontras emosi, serta mampu memperkuat pesan dalam film. Dengan demikian, penerapan warna tidak hanya sebagai estetika saja, tetapi juga berfungsi sebagai media komunikasi emosional dalam animasi.


Ketersediaan
#
Ruang Karya Ilmiah, Skripsi dan Jurnal 272
ANI2025019
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
272
Penerbit
Yogyakarta : Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC"., 2025
Deskripsi Fisik
xiv, 94 hlm.: ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
791.43
Tipe Isi
Karya Ilmiah
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
Animasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Emillia Biccheri Dian Ratri
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • TRAILER FRIENDS
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?