Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Pencahayaan Menggunakan Add-Onscreenspace Global Illumination pada Film Animasi 3 Dimensi
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Pencahayaan Menggunakan Add-Onscreenspace Global Illumination pada Film Animasi 3 Dimensi "Wiil I Am"

Muhammad ‘Aidil Irsyad - Nama Orang;

Perkembangan teknologi animasi 3D telah memungkinkan para kreator menghasilkan karya visual yang semakin realistis dengan efisiensi tinggi. Salahsatu tantangan dalam produksi animasi 3D menggunakan Blender Eevee adalahketerbatasannya dalam menampilkan pencahayaan tidak langsung secara akurat. Penelitian ini membahas penerapan Add-On Screen Space Global Illumination(SSGI) sebagai solusi pencahayaan tidak langsung yang efisien dan realistisdalam proses produksi film animasi 3D berjudul "WIIL I AM". Penulismenggunakan pendekatan kualitatif deskriptif untuk menganalisis efektivitas add- on SSGI dalam menciptakan visual yang sinematik dan imersif tanpa membebani kinerja perangkat keras secara berlebihan.Film ini mengangkat tema fiksi ilmiahdengan konflik karakter utama yang mengalami disosiasi antara realitas dansimulasi digital. Dalam proses produksi, penulis menerapkan prinsip-prinsipanimasi seperti Anticipation, Staging, dan Exaggeration guna memperkuat ekspresi dan alur cerita. Penerapan SSGI terbukti memberikan hasil pencahayaanyang lebih natural dibandingkan pencahayaan default Eevee, terutama dalamsimulasi pantulan cahaya dan suasana ruang. Hasil karya ini diharapkan dapat menjadi referensi dalam pemanfaatan add-on pencahayaan alternatif untukmeningkatkan kualitas visual dalam produksi animasi 3D yang efisien.


Ketersediaan
#
Ruang Karya Ilmiah, Skripsi dan Jurnal 271
ANI2025020
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
271
Penerbit
Yogyakarta : Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC"., 2025
Deskripsi Fisik
xii, 91 hlm.: ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
791.43
Tipe Isi
Karya Ilmiah
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
Animasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhammad ‘Aidil Irsyad
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • TRAILER WILL I AM
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?