Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Teknik Frame By Frame dalam Pembuatan Film Animasi 2D “Wake Up”
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Teknik Frame By Frame dalam Pembuatan Film Animasi 2D “Wake Up”

Raditya Prabaswara - Nama Orang;

Penciptaan karya produksi animasi 2D ini dibuat dengan permasalahan tentang bagaimana penerapan teknik frame by frame yang baik dalam sebuah film animasi. Teknik frame by frame merupakan teknik paling tua dalam sejarah animasi, dan yang paling umum digunakan dalam pembuatan animasi. Meskipun teknik ini adalah teknik paling umum, banyak animator pemula yang tentunya masih kesulitan dalam menerapkan teknik frame by frame ini. Penciptaan karya produksi ini bertujuan untuk fokus mendalami penerapan teknik frame by frame yang baik pada produksi film animasi. Penulis menggunakan metode MDLC yang terdiri dari Concept, Design, Material Collecting, Assembly, Testing, dan Distribution. Setelah menerapkan teknik frame by frame dan melalui seluruh proses produksi film, akhirnya didapatkan kesimpulan bahwa teknik ini mampu menghasilkan animasi yang cukup bagus. Terlepas dari hasil produksi tersebut, banyak hal yang perlu diperhatikan selain penggunaan teknik yang tepat. Kemampuan imajinasi atau observasi seorang animator dalam mengamati gerakan makhluk hidup sangat diperlukan untuk menghasilkan sebuah animasi yang lebih hidup. Variasi shot atau pengambilan gambar juga mampu mendukung visual sebuah animasi agar tidak monoton. Dengan terselesaikannya proses produksi animasi ini dapat disimpulkan bahwa untuk menghasilkan sebuah animasi yang baik perlu lebih dari sekedar teknik yang bagus, namun didukung juga dengan kemampuan imajinasi sang animator untuk menghasilkan animasi yang lebih menarik.


Ketersediaan
#
Ruang Karya Ilmiah, Skripsi dan Jurnal 266
ANI2025025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
266
Penerbit
Yogyakarta : Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC"., 2025
Deskripsi Fisik
xiv, 103 hlm.: ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
791.43
Tipe Isi
Karya Ilmiah
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
Animasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Raditya Prabaswara
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • TRAILER WAKE UP
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?