KPI A to Z: Panduan Implementasi KPI yang Workable
mso-fareast-font-family:"Times New Roman";color:black;mso-themecolor:text1" >Pernahkah
anda mengalami bahwa KPI (Key Performance
Indicator) yang digunakan di kantor terasa tidak pas, atau tidak fair bila
dibandingkan dengan KPI bagian lain. Bahkan, penerapan KPI hanya
menambah-nambah beban pekerjaan administrasi saja sementara added value nya tidak jelas. Kondisi
seperti ini terus berlangsung sampai sekarang karena tidak tahu KPI yang tepat
untuk menggantikannya. Buku KPI a to z membantu mengurai kebingungan di atas
dengan memaparkan pengertian yang sederhana dengan contoh-contoh KPI yang
sukses diterapkan di berbagai perusahaan dan organisasi nirlaba, semakin banyak
pengalaman penerapan KPI diberbagai organisasi, semakin kompeten kita
menentukan KPI yang efektif dalam arti mendorong kinerja organisasi. Pada
bagian awal buku ini, mengupas sedikit terminologi KPI untuk menyamakan
persepsi, setelah itu dibahas perancangan KPI yang berasal dari perencanaan
strategis suatu organisasi mulai dari tingkat top management (korporat), kemudian diturunkan (cascaded) ke unit-unit organisasi di
bawahnya secara berjenjang dan terakhir pada KPI tingkat individu. Setelah tahap
perancangan dilanjutkan dengan tahap implementasi yang meliputi agenda
manajemen kinerja tahunan, perangkat kerja, pengumpulan data, pemantauan
kinerja, serta evaluasi dan pelaporan. Pada bagian akhir buku ini, dijelaskan
cara perhitungan reward berdasarkan
skor kinerja. //ir
Tidak tersedia versi lain