Kebijakan Media Baru di Indonesia Harapan, Dinamika, dan Capaian
Media
baru dengan kemampuan konvergensi yang tinggi telah melahirkan dilema legislasi
yang spesifik. Perkembangan teknologi inilah yang kemudian ‘memaksa’ para
pengambil kebijakan di berbagai belahan dunia untuk mengambil sikap mengenai
hal ini. Karakter media baru harus dihadapi dengan kebijakan yang komprehensif.
Hanya dengan itulah situasi “critical juncture” dapat dihindarkan. Sebuah titik
kritis dimana keputusan penting harus segera diambil agar masyarakat tidak
dikorbankan. Buku ini ingin memotret peta kebijakan media baru Indonesia oleh
sang regulator pemerintah, di tiga domain utama: internet, media lama yang
terbarukan dan telekomunikasi. Tiga pertanyaan besarnya: Apa saja yang sudah
dicapai?, Harapan apa yang masih mungkin direalisasikan?, serta bagaimana
dinamika problem yang harus diselesaikan. Proses menuju kebijakan media baru
yang optimal harus terus diupayakan. //ir
Tidak tersedia versi lain