Marketing
Dari waktu ke waktu,
pemasaran mengalami re-definisi untuk menyesuaikan diri dengan perubahan yang
sangat menentukan, yaitu situasi persaingan. Pada saat situasi persaingan makin
keras, maka pemasaran menjadi suatu hal yang makin penting bagi perusahaan. Pada
saat situasi persaingan sudah sangat keras, tidak dapat diduga dan kacau,
pemasaran harus menjadi “hati dan jiwa” setiap orang di suatu perusahaan. Buku
ini menjelaskan kepada pembaca bahwa pemasaran sebagai suatu konsep yang
adaptif di masa depan dan berlandaskan pada filosofi-filosofi tertentu. Nilai
sebuah bisnis tidak berada pada perannya saat ini, namun pada apa yang ingin
diperoleh pada masa depan. Albert Enstein sering berkata, “Jika saya memiliki
waktu 20 hari untuk memecahkan sebuah masalah, maka saya akan menghabiskan 19
hari untuk menentukan masalahnya”. Inilah mengapa jarang ada inovasi yang
dimulai dari teknologi, atau bahkan peluang. Inovasi dapat dimulai secara
efektif melalui pertanyaan. Separuh tantangan yang harus dihadapi adalah menentukan
pertanyaan yang tepat. //ir
Tidak tersedia versi lain