Teknik Praktis Riset Komunikasi Kuantitatif dan Kualitatif
Ada beberapa revisi
dan penambahan materi yang dilakukan oleh penulis. Revisi ini antara lain
penambahan informasi baru, contoh-contoh yang lebih detail, pembahasan yang
lebih mendalam dan perbaikan atas kesalahan tulis. Buku ini memberi tambahan
pengetahuan bukan hanya mengenai konsep-konsep dasar riset, namun juga apa saja
riset di bidang komunikasi yang bisa dilakukan, serta bagaimana penerapannya
secara praktis. Buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh praktis riset, antara
lain contoh proposal riset, cara membuat instrumen, serta cara menerapkan metode
riset baik bidang media massa, periklanan, public relations, maupun komunikasi
organisasi. Tema-tema bahasan dalam buku ini antara
lain: 1) Pengantar riset komunikasi: definisi dan elemen dasar; 2) Metodologi
dan prosedur riset komunikasi; 3) Metode Pengumpulan data, instrumen riset,
pengukuran, teknik sampling, dan analisis data; 4) Riset public relation,
komunikasi organisasi, dan komunikasi pemasaran. //ir
Tidak tersedia versi lain