Detail Buku

Perancangan Game "Pongotap" Sebagai Media Sosialisasi Pelestarian Habitat Orangutan

ISBN
Pengarang
Bayu Robyananta Saputra
Subyek
GAME KOMPUTER – PELESTARIAN HEWAN
Penerbit
STMM , Yogyakarta, 2020
Klasifikasi
005.5 590
Kolasi
xvi+89 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Perancangan game “PongoTap” sebagai media sosialisasi pelestarian orangutan memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan habitat orangutan. Konsep dari karya game mengambil cerita tentang seekor orangutan muda yang kehilangan habitat sehingga berpetualang dan bertahan hidup berusaha mencari tempat tinggal baru. Metode penciptaan aset yang meliputi aset visual, audio, serta coding bahasa pemrograman C# menggunakan media software komputer. Tahapan penciptaan yang dilaui berupa tahap praproduksi, produksi serta pascaproduksi. Karya penciptaan produksi game “PongoTap” memakai referensi orangutan sebagai karakter utama. Mengambil genre casual 2 dimensional(2D) sidescrolling platformer dengan gaya visualisasi Pixel Art, serta berbagai latar environment yang meliputi hutan, kebun kelapa sawit, dan sungai. Hasil akhir dari tahap penciptaan berupa aplikasi interaktif dalam bentuk video game untuk perangkat smartphone berbasis Android.//ir

Berita Terbaru