Perancangan Game Daily Language Sebagai Media Pembelajaran Anak Usia 4-8 Tahun
  1. E.
    Christa Sugeng Rahmawan
  2. GAME KOMPUTER-EDUKASI
  3. STMM MMTC, Yogyakarta, 2016
  4. 005.5037
  5. xvi+96 hlm.;21x29,5 cm.; ilust.
  6. Karya Ilmiah
  7. Tersedia
Bahasa Inggris dapat menjadi hal yang menyenangkan apabila siswa ikut berpartisipasi didalamnya. Keterlibatan siswa dalam aktivitas pembelajaran akan meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan. Salah satu metode pembelajaran yang dapat digunakan untuk melibatkan siswa dalam aktivitas pembelajaran adalah metode permainan. Tujuan dari game ini mengenal huruf, angka, benda, dan warna dalam Bahasa Inggris untuk anak usia 4-8 tahun. Sehingga diharapkan lebih membantu dan melatih ketangkasan, kecerdasan, kreativitas dan imajinasi anak-anak serta semangat belajar lebih meningkat. Teori-teori tentang perancangan, gameplay dan interaksi visual sangat membantu dalam menafsirkan perancangan ke dalam game edukasi. Dengan gameplay bergenre kasual edukasi diharapkan pemain lebih mudah dalam bermain dan memahami dari sisi edukasi terutama Bahasa Inggris. Cara bermain yang sederhana, beragam disetiap kategorinya dan dalam mengenalkan objek dilengkapi tulisan dan narasi yang bisa dipahami oleh pemain. Kesimpulannya media game dapat menjadi media pembelajaran.//yn