Dekorasi Semiotika Visual Dalam Program Musik Show Televisi “Musik Premium”
  1. Dwinita Ratnasari
  2. TATA ARTISTIK - TELEVISI
  3. STMM MMTC, Yogyakarta, 2016
  4. 702
  5. xvi+93 hlm.; 21x30 cm.; illust.
  6. Karya Ilmiah
  7. Tersedia
Yogyakarta merupakan daerah yang memiliki banyak sekali musisi indie yang berbakat. Pada dasarnya mereka memerlukan media untuk menunjukkan potensi yang dimilikinya. Café merupakan tempat bersantai yang dapat menyalurkan apresiasi dari musisi indie kepada penikmat musik. Di dalam musik peran  sebuah lirik sebagai pesan cerita yang disampaikan dengan nada.  Pada karya cipta Dekorasi Semiotika Visual dalam Program Musik Show Televisi “Musik Premium” peran dari seorang dekorasi dan property pada musik show sebagai alat bantu menyampaikan pesan lirik yang disenandungkan. Properti yang dipasang merupakan hasil dari analisis semiotika suatu lirik yang disimbolkan atau diilustrasikan dalam bentuk benda yang bermakna dan berestetika dengan memiliki unsur seni, prinsip desain dan hukum desain. Penampilan bermusik pada tiap lagu menggunakan spot lokasi berbeda-beda. Dekorasi dan property tiap lagu juga berbeda menyesuaikan tema perlagu. Dekorasi dan property merupakan peran pendukung sebagai objek dan band atau talent yang menjadi suatu subyek di dalam program musik show. //yn