TV Programming: Sebagai Satu Kesisteman untuk Meraih Jumlah Audiens Secara Optimal
  1. 978-602-422-146-1
  2. Hidajanto Djamal
  3. PROGRAM PENYIARAN TELEVISI
  4. Kencana, Jakarta, 2017
  5. 384.551
  6. xiv+184 hlm.; 13,5x20,5 cm.; Cet.1, Juni 2017
  7. Umum
  8. Tersedia
Media penyiaran umumnya dan media televisi khususnya merupakan media massa yang dinamis serta atraktif. Bagi masyarakat Indonesia, media televisi saat ini tidak hanya sebagai media hiburan dan informasi, melainkan juga telah menjadi satu wahanan pengikat antara pemirsa dan penyelenggara siaran dalam suatu lingkaran industry. Kondisi ini kemudian menimbulkan pemahama mendalam berkaitan dengan rangkaian proses yang dilaksanakanĀ  oleh tim produksi sehingga dapat menghasilkan suatu program kreatif dengan rating yang tinggi. Buku ini mengulas tentang dunia penyiaran terutama proses programming penyiaran televisi dan aspek-aspek operasional penyelenggaraan penyiaran secara lengkap. Pembahasan dalam buku ini dibagi menjadi 13 bab. Rangkaian pembahasan tersebut diawali dengan paparan tentang segmentasi (ide dasar, geografi & psikografi); yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang Audiens (menentukan audiens target, perilaku, positioning, audiens yang tepat), departemen program (program berita & hiburan), produksi (implementasi & format implementasi). Seluruh rangkaian pembahasan ini ditutup dengan perbincangan tentang rating & share. Buku ini dilengkapi lampiran print-out asli data nilai rating dan nilai share dari satu stasiun penyiaran yang merupakan client Lembaga riset media terkemuka di dunia, AGB Nielsen.//yn