Detail Buku

Perancangan Game Edukasi “Wow Fakta” Sebagai Media Pembelajaran

ISBN
Pengarang
Yoggie Ragis Syahputra
Subyek
GAME KOMPUTER
Penerbit
STMM MMTC, Yogyakarta, 2017
Klasifikasi
005.5
Kolasi
xv+122 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Salah satu media yang dapat digunakan untuk menunjang sarana pembelajaran adalah dengan game. Game dipilih karena mudah dimainkan oleh semua kalangan dan sifatnya menghibur, serta terdapat unsur edukasi didalamnya. Game Eedukasi Wow Fakta dibuat dari pengaplikasian pembelajaran ilmu-ilmu yang sudah didapatkan di sekolah, perkuliahan, sharing, bahkan obrolan. Dengan menerapkan permainan berbeda serta terdapat soal-soal yang menarik untuk dijawab, kemudian terdapat foto dalam soal untuk memberikan gambaran kepada pemain tentang pertanyaan tersebut. Adapula bantuan yang pemain bisa gunakan, dengan adanya game ini, pemain diharapkan meningkatkan kembali terhadap minat membaca serta membangkitkan kembali motivasi belajar terhadap ilmu pengetahuan. Hasil akhir dari penciptaan game ini adalah sebuah permainan yang dijalankan pada perangkat smartphone berbasis sistem Android, ditargetkan untuk usia reamaja sampai dengan dewasa sehingga game ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas dan bisa didownload oleh semua kalangan.//yn

Berita Terbaru