Perancangan Game Edukasi “Wow Fakta” Sebagai Media Pembelajaran
  1. Yoggie Ragis Syahputra
  2. GAME KOMPUTER
  3. STMM MMTC, Yogyakarta, 2017
  4. 005.5
  5. xv+122 hlm.; 21x30 cm.; illus.
  6. Karya Ilmiah
  7. Tersedia
Salah satu media yang dapat digunakan untuk menunjang sarana pembelajaran adalah dengan game. Game dipilih karena mudah dimainkan oleh semua kalangan dan sifatnya menghibur, serta terdapat unsur edukasi didalamnya. Game Eedukasi Wow Fakta dibuat dari pengaplikasian pembelajaran ilmu-ilmu yang sudah didapatkan di sekolah, perkuliahan, sharing, bahkan obrolan. Dengan menerapkan permainan berbeda serta terdapat soal-soal yang menarik untuk dijawab, kemudian terdapat foto dalam soal untuk memberikan gambaran kepada pemain tentang pertanyaan tersebut. Adapula bantuan yang pemain bisa gunakan, dengan adanya game ini, pemain diharapkan meningkatkan kembali terhadap minat membaca serta membangkitkan kembali motivasi belajar terhadap ilmu pengetahuan. Hasil akhir dari penciptaan game ini adalah sebuah permainan yang dijalankan pada perangkat smartphone berbasis sistem Android, ditargetkan untuk usia reamaja sampai dengan dewasa sehingga game ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas dan bisa didownload oleh semua kalangan.//yn