Perancangan Game Fighting Peresean Sebagai Media Pengenalan Budaya Suku Sasak Lombok
  1. B.
    Abdul Somad Rajab
  2. GAME KOMPUTER
  3. STMM MMTC, Yogyakarta, 2017
  4. 005.5
  5. xviii+74 hlm.; 21x29,5 cm.; illus.
  6. Karya Ilmiah
  7. Tersedia
Platform dari game “Paresean” ini adalah personal komputer, maka game dikerjakan dengan bantuan visual artis, penata suara dan programmer. Setelah pematangan konsep dilanjutkan ke tahap produksi, pembuatan gameplay, asset, user interface, dan karakter. Adapun peralatan yang digunakan untuk proses penciptaan menggunakan laptop atau personal komputer, pen table, software pengolah gambar seperti Adobe Photoshop, Clip Studio Paint, dan Blender. Hasil akhir dari produksi ini adalah game fighting Peresean yang dijalankan pada perangkat PC, dan ditagetkan untuk semua usia. Adapun fitur-fitur yang sudah dirancang sudah memenuhi dari apa yang diinginkan. Dalam game fighting ini terdapat informasi dan pesan moral tentang melestarikan budaya lokal.//yn