Detail Buku

Teori dan Riset Khalayak Media

ISBN
978-623-218-236-3
Pengarang
Rulli Nasrullah
Subyek
RISET KHALAYAK MEDIA
Penerbit
Kencana, Jakarta, 2019
Klasifikasi
001.4 302.23
Kolasi
xvi+126 hlm.; 14x21 cm.; illus.
Jenis
Umum
Status
Tersedia

Membincangkan media, secara langsung maupun tidak, terkait dengan khalayak media itu sendiri. Berbagai riset tentang hubungan media dan khalayak ini tidak sekadar berhenti pada aspek pengukuran seberapa banyak khalayak mengakses media saja, melainkan juga telah berkembang seiring dengan karakteristik media dan perubahan sosial, budaya, sampai pada politik di suatu wilayah. Khalayak juga tidak lagi diposisikan pasif menerima terpaan media, aktif dalam memilih media sesuai kegunaan, namun turut berpartisipasi dan menjadi produsen dari konten media itu sendiri. Buku ini merupakan pelengkap referensi dalam mengkaji khalayak media dari berbagai teori dan perspektifnya. Topik-topik yang menjadi pembahasan dalam buku ini antara lain: Teori-teori khalayak; Efek media dan khalayak; Internet dan khalayak baru; dan Riset terhadap khalayak. //ir

Berita Terbaru