Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Ditapis dengan

  • Tahun Penerbitan
    To
  • Ketersediaan
  • Lampiran
  • Tipe Koleksi
    Lihat Lebih Banyak
  • Format Fisik Dokumen
    Lihat Lebih Banyak
  • Lokasi
    Lihat Lebih Banyak
  • Bahasa
    Lihat Lebih Banyak
Ditemukan 189 dari pencarian Anda melalui kata kunci: subject="Animasi"
1 2 3 4 5 Berikutnya Hal. Akhir
cover
Penerapan Teknik Rigging Puppet pada Film Animasi 2D “Alter”
Komentar Bagikan
Muhammad Iqbal Tawakkal

Animasi Dua Dimensi Merupakan Salah Satu Bentuk Media Visual Yang Banyakdiminati, Baik Dalam Bidang Hiburan Hingga Pendidikan. Salah Satu Metode Yangsering Diterapkan Dalam Proses Pembuatannya Adalah Rigging Puppet Animation, Yaitu Teknik Animasi Yang Menggunakan Bagian-Bagian Gambar Terpisahdari Karakter Atau Objek Yang Dapat Digerakkan Secara Mandiri Menggunakan Tulangvirtual Atau Smart Bones…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xiii, 111 hlm.: ilus.; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
270
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pendekatan Realistic Digital Painting dalam Film Pendek Animasi 2D "Ikan Mas …
Komentar Bagikan
Anak Agung Gede Bagus Adhistya Sedana

Film animasi pendek berjudul “Ikan Mas Tur Dedari” terinspirasi dari cerita rakyat “Durma Lan Rajapala” yang mengisahkan tokoh Durma yang hidup menyendiri akibat ditinggalkan ayahnya yang masuk ke hutan serta ibunya, seorang dedari, yang kembali ke kahyangan. Karya ini diwujudkan dalam bentuk animasi 2D dengan teknik frame by frame, sedangkan aspek visual latar dikembangkan melalui pend…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xv, 181 hlm.: ilus.; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
288
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penerapan Teknik Cellshading dalam Proses Pembuatan Film Animasi 3D “Guilt”
Komentar Bagikan
Renanda Elmarsa Sulaiman

Film animasi tiga dimensi “Guilt” dibuat dengan menggunakan efek cellshading. Penulis menggunakan efek cellshading untuk membuat animasi karena lebih ringan saat di render animasinya karena menghandalkan render engine eevee, juga memberi pewarnaan yang berbeda kepada karakter agar tidak berwarna polos. Penulis juga menggunakan ilustrasi untuk muka dan lipsync karakter yang diimplementasikan…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xvii, 94 hlm.: ilus.; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
262
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penerapan Efek Visual pada Animasi 2D "Serendipity"
Komentar Bagikan
Syafa Nabila Maulidya

Efek Visual (VFX) merupakan teknik yang digunakan untuk memodifikasi tampilan suatu adegan. Film animasi 2D “Serendipity” menjadi objek penelitian terhadap beberapa efek visual seperti Particle Effect, Disintegration Effect, dan Ghost Effect, serta beberapa efek tambahan lainnya yaitu, Smoke Effect, Glitch, Motion Blur, Radial Fast Blur, Glow, Color Gradient, serta Camera Lens Blur dan Lens…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xii, 111 hlm.: ilus.; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
263
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Рenggunaan Warna dan Komposisi untuk Menciptakan Atmosfer dalam Background A…
Komentar Bagikan
Ghani Fauzan Sadewa

Penciptaan karya produksi animasi 2D “Friendship” ini didasari dengan permasalahan tentang kesulitan dalam penerapan warna dan komposisi pada background, sehingga gambar menjadi tidak menarik secara visual. Di dalam sebuah background animasi, warna dan komposisi merupakan elemen yang berperan penting dalam menciptakan atmosfer. Penciptaan karya produksi animasi 2D “Friendship” ini bertu…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xv, 103 hlm.: ilus.; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
264
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Implementasi Prinsip Animasi dalam Animasi 3D "Draw Arts"
Komentar Bagikan
Dionisius Winahya Mattatiah

Film animasi 3D ”Draw Arts” dibuat dari permasalahan tentang mental generasi Z yang dipandang lemah dan mudah terbawa perasaan, khususnya dalam pekerjaan sebagai karyawan baru. Selain itu juga sebagai animator pemula penulis belum dapat menghasilkan produksi animasi yang realistis. Melalui memproduksi animasi 3D ini akan menjadi pengalaman belajar untuk menghasilkan karya animasi yang baik,…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
x, 89 hlm.: ilus; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
265
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penerapan Teknik Frame By Frame dalam Pembuatan Film Animasi 2D “Wake Up”
Komentar Bagikan
Raditya Prabaswara

Penciptaan karya produksi animasi 2D ini dibuat dengan permasalahan tentang bagaimana penerapan teknik frame by frame yang baik dalam sebuah film animasi. Teknik frame by frame merupakan teknik paling tua dalam sejarah animasi, dan yang paling umum digunakan dalam pembuatan animasi. Meskipun teknik ini adalah teknik paling umum, banyak animator pemula yang tentunya masih kesulitan dalam menerap…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xiv, 103 hlm.: ilus.; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
266
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penerapan Teknik Scribble sebagai Penggambaran Emosi Karakter dalam Film Anim…
Komentar Bagikan
Immanuel Surya Damai

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu lebih dalam mengenai penggunaan teknik scribble pada film animasi serta penerapannya dalam penyampaian emosi dari sebuah karakter. Pembahasan mengenai produksi animasi dalam film animasi pendek 2D The Girl Near The Bridge masuk menjadi salah satu pembahasan utama dalam penelitian karya ilmiah yang telah terbentuk dan tertulis. Film animasi pendek The …

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xiv, 102 hlm.: ilus.; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
267
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penerapan Teknik Frame by Frame dan Puppet Tool dalam Pembuatan Film Animasi …
Komentar Bagikan
Teuku Hasrizal

Penelitian ini membahas penerapan dua teknik animasi 2D, yaitu frame by frame dan puppet tool, dalam proses produksi film animasi pendek berjudul "Secangkir Kopi". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi kelebihan dan tantangan dari masing-masing teknik serta mengkaji efektivitas kombinasi keduanya dalam mendukung penciptaan narasi visual yang ekspresif dan efisien. Penulis mengg…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xv, 105 hlm.: ilus.; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
268
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Animasi 2D "Hangat" dengan Teknik Frame by Frame
Komentar Bagikan
Dea Irma Wijaya

Film animasi 2D dengan judul “Hangat” terinapirasi dari hobi penulis yang suka menonton film animasi dengan tema sederhana dan ringan. Teknik yang digunakan dalam pembuatan film ini adalah frame by frame yaitu teknik animasi yang terbuat dari banyak rangkaian gambar yang disusun sehingga membuat sebuah pergerakan. Penulis menggunakan metode Design Thinking. Penggunaan teknik frame by frame …

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xiii, 108 hlm. : ilus.; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
269
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
1 2 3 4 5 Berikutnya Hal. Akhir
Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?