Buku

Manajemen Pemasaran

Buku ini dapat digunakan sebagai salah satu referensi bagi mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah Manajemen Pemasaran agar lebih mudah memahami konsep dan analisisnya. Selain itu, buku ini diharapkan tidak hanya menambah wawasan dan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran saja, melainkan dapat pula memunculkan nilai karakter seorang calon manajer bagi para pembaca. Buku ini membahas beberapa bab, antara lain Bab 1 Pengantar Manajemen Pemasaran; Bab 2 Hakekat Pasar Konsumen; Bab 3 Analisa Bisnis Pasar; Bab 4 Strategi Pemasaran Dalam Bisnis; Bab 5 Strategi Produk Dalam Pemasaran; Bab 6 Penetapan Positioning; Bab 7 Promosi; Bab 8 Evolusi Konsep Pemasaran.

Oleh Esti Dwi Rahmawati

Komunikasi Pemasaran

Komunikasi Pemasaran merupakan aktivitas pemasaran yang berusaha menyampaikan informasi, mempengaruhi untuk dapat menarik minat konsumen. Buku ini ditulis agar kalangan akademisi maupun praktisi dapat memfokuskan diri dalam mempelajari materi yang berkaitan dengan komunikasi pemasaran. Buku ini membahas beberapa bab. Bab I Pengantar Komunikasi Pemasaran; Bab II Strategi Dalam Pemasaran; Bab III Komunikasi Pemasaran Sosial; Bab IV Hubungan Masyarakat; Bab V Komunikasi Pemasaran Terpadu; Bab VI Pemasaran Global; Bab VII Pemasaran Jasa.

Oleh Andri Octaviani

Pintar Editing Video dengan CapCut: Cepat dan Mudah Menguasai Teknik Editing Video

CapCut adalah video editor gratis tanpa watermark yang populer dan banyak digunakan oleh konten kreator bahkan oleh pemula untuk mengedit video. CapCut tersedia dalam versi Desktop, versi Online, dan versi Android. Buku ini berisi panduan lengkap editing video dengan CapCut dari ketiga versi. Anda akan dipandu untuk bisa mengedit video menggunakan CapCut versi Desktop (PC/Laptop), CapCut versi Online, dan CapCut versi Android (Smartphone). Dengan membaca buku ini, Anda akan menguasai teknik editing video secara cepat dan mudah untuk membuat video yang menarik.

Oleh SuRahman

The Master Speaking: Rahasia Bicara Efektif dan Memikat untuk Semua Orang

Berbicara itu bukan hanya sekedar merangkain kata menjadi kalimat semata. Berbicara juga membutuhkan keahlian-keahlian khusus yang tidak semua orang memilikinya. Apalagi jika tujuan bicara adalah untuk menaklukkan lawan bicara. Misal, seorang negosiator harus memiliki keahlian khusus untuk memikat lawan bicara baik dengan penampilan, bahasa tubuh, dan juga pilihan kata-katanya. Keahlian semacam ini merupakan bagian dari seni berbicara. Oleh karena itu, kemampuan berbicara harus dikuasai oleh siapa pun. Tidak peduli siapa Anda, apa profesi Anda dan bagaimana kelas sosial Anda. Sebab hal ini akan membawa dampak positif bagi hidup Anda dan bahkan kepada orang yang Anda ajak bicara. Selain itu, kemampuan berbicara ini akan membawa Anda kepada kesuksesan yang Anda impikan. Buku ini menyajikan banyak teknik praktis yang dapat Anda gunakan ketika Anda berbicara. Dengan teknik tersebut Anda akan memiliki kemampuan seni bicara yang efektif dan memikat sehingga mampu menaklukkan orang lain atau lawan bicara Anda. Sebuah buku rekomendasi untuk Anda yang ingin jago berbicara. 

Oleh Aan Anshori

Jurnalisme Dasar: Panduan Teori dan Praktik Jurnalisme di Era Perubahan

Buku ini memuat semua tentang jurnalisme; dari A-Z; dari hulu hingga hilir. Mulai dari teori dan praktik jurnalisme lama (konvensional), jurnalisme baru (konvergensi), jurnalisme media sosial hingga citizen journalism/citizen reportage yang muncul belakangan akibat hegemoni teknologi komunikasi dan informasi (ICT), khususnya internet. Ada juga teori dan praktik jurnalisme di berbagai platform media (dari surat kabar hingga internet). Cara menulis press release pun tidak lupa disajikan dalam karya ini. Hal ini sangat berguna bagi yang berprofesi human relations. Tak lupa buku ini pun menyajikan perkembangan delapan teori pers. Tentu saja karya ini pun memuat etika jurnalisme yang terus berubah seiring dengan perubahan waktu dan perkembangan zaman. Buku ini bukan hanya wajib dimiliki dan dibaca oleh mahasiswa dan dosen (Strata Satu hingga Strata Tiga), tetapi juga penting sebagai petunjuk bagi pebisnis media, praktisi media, dan human relations, termasuk Anda pecinta ilmu pengetahuan.   

Oleh Indah Suryawati

Berita Terbaru