Buku

Bahagia Ala Orang Jawa

Orang Jawa suka menggunakan pola pikir yang simbolik yang menjadi pijakan untuk berpikir positif. Sepanjang hidup manusia Jawa selalu berada di arena peperangan Baratayudha (jihad) antara kekuatan nafsu positif (Pandawa Lima) melawan nafsu negatif (100 pasukan Kurawa). Perang ini berlangsung di medan perang yang bernama “padang Kuruksetra” (ati/batin). Peperangan yang paling berat dan merupakan sejatinya perang adalah perang di jalan kebenaran yaitu melawan hawa nafsu. Jadi, setiap orang sesungguhnya mampu mengendalikan hawa nafsunya itu, tentu saja jika nilai-nilai spiritual telah terserap dalam batinnya. Persoalannya maukah kita menyerap nilai-nilai ilahiah yang menjadi “jiwa murni” tiap manusia?//yn

Oleh Asti Musman

Standard Operating Procedure: Cara Praktis dan Efektif Menerapkan SOP di Segala Macam Bisnis

Standard Operating Procedure (SOP) merupakan unsur penting dalam sistem pengelolaan perusahaan maupun organisasi. Target kesuksesan perusahaan pun akan mudah tercapai. Perusahaan juga akan memiliki sistem baku yang dapat mengawasi, mengontrol, serta mengevaluasi para karyawan, dan kinerja mereka puan akan lebih terorganisasi serta berjalan lancar. Buku ini akan membantu Anda untuk mengimplementasikan SOP secara mudah, efektif dan efisien, dan dijelaskan secara gamblang: Langkah-langkah untuk menciptakan SOP; Apa saja keuntungan menggunakan SOP; Bagaimana penerapan SOP di perusahaan; Bagaimana cara membuat SOP yang efektif; Bagiamana format SOP yang digunakan di perusahaan; Kendala-kendala apa yang dihadapi saat menerapkan SOP di perusahaan (beserta solusinya).//yn

Oleh Fajar Nur’aini Dwi Fatimah

One Shot One Kill: Cara Ampuh Mempengaruhi Orang dan Memperoleh Peluang Dimana pun Kapan pun

Sebelum kamu menetapkan sasaran bisnis, apapun itu, kamu harus menciptakan seni, ide, kreasi, dan inovasi. Setiap pemikiran yang muncul di kepalamu mesti kamu eksekusi dengan baik dan tepat, sehingga bisa melahirkan hasil yang memuaskan. Dalam buku ini penulis mengajak pembaca sekalian untuk belajar menciptakan sesuatu yang baru, menciptakan target, dan mempengaruhi orang lain dengan hal-hal yang belum pernah kamu pikirkan sebelumnya, sehingga kamu pun bisa sukses dalam bidang apapun. Buku ini juga berusaha menerjemahkan implementasi seni-seni yang digunakan untuk mempengaruhi orang secara tepat dimanapun dan kapanpun. Meskipun buku ini berbicara dalam konteks bisnis, setiap materinya bisa diterapkan di berbagai ranah. Buku ini mengajak kamu-wahai insan kreatif-untuk merencanakan hidup yang lebih terarah serta menyiapkan masa depan yang sukses dari hal yang kecil.//yn

Oleh Saad Pamungkas

Mengenal 99 Imperium Bisnis Yang Mendunia

Di dunia bisnis sebuah kekaisaran bisa terlahir dari tangan-tangan terampil kecil, namun terampil. Membangun bisnis yang kuat dan mampu bersaing memang membutuhkan inovasi, terutama dalam belajar memahami peluang dan ide. Sebuah kesuksesan memang tak lepas dari ide. Bak Perusahaan yang telah menjadi bentuk kekaisaran di dunia bisnis, pasti akan selalu ada Langkah kecil yang mengawali itu semua. Usaha secara berkelanjutan yang ditekuni oleh beberapa sosok Tangguh dalam buku ini dalam merintis Perusahaan adalah wujud eksistensi ide dalam bisnis. Kemudian, bagaimana kisah-kisah inspiratif para usahawan Tangguh tersebut dalam merintis, mengelola, dan menjalankan bisnis dari nol hingga sukses dan mendunia?//yn

Oleh Sihombing, Willy Eka

Seratus Lima Puluh Brand Awarness Ideas: Metode Sukses dan Praktis Membangun Kesadaran Merek

Seiring cepatnya perkembangan teknologi, kesan atau pesan dari suatu perusahaan, organisasi, maupun individu makin cepat menyebar secepat ke semua lapisan masyarakat. Berbagai perusahaan yang gencar mempromosikan produk mereka pasti tidak ketinggalan untuk berkampanye melalui berbagai platform canggih. Akan tetapi, banyak kompetitor yang akan membayang-bayangi Anda dalam membangun citra baik kepada masyarakat. Oleh karena itu, buku ini menawarkan jawaban atas persoalan tersebut. Melalui analisis lokapasar dan kajian pustaka, penulis menjabarkan strategi efektif sekaligus praktis dalam membangun kesadaran merek (brand) di tengah persaingan bisnis yanf begitu kompetitif di era serba cepat ini. Anda juga akan belajar bahwa marketing adalah kunci utama dalam pengenalan merek suatu produk kepada calon prlanggan. Keunggulan suatu merek bagi perusahaan adalah hal penting yang mesti dikedepankan. Melalui strategi pemasaran dan pemerekan yang tepat di dalam buku ini. Anda dapat menerapkan setiap 150 ide dalam mewujudkan kesadaran merek ke seluruh lapisan konsumen secara online maupun offline. Sehingga Anda dapat memanen keuntungan dari ceruk pasar yang sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan.//yn

Oleh Akmal Musyadat Cholil

Berita Terbaru